MESIN CETAK YANG KAMI GUNAKAN HiTi P510S
Hubungi Kami | WA / SMS 0857-2889-8182 | Antok

Senin, 01 Juli 2013

Harga Gedung Pernikahan di Jogja | Murah dibawah 5 jutaan


Berikut ini daftar Harga Gedung Pernikahan di Jogja | Murah dibawah 5 jutaan :

1. Balai Pamungkas
Tempatnya yang di tengah kota bikin gedung berkapasitas 1.200 orang ini laris disewa buat nikahan. Walaupun tempat parkirnya nggak terlalu luas, tapi di depan gedung ada Stadion Kridosono yang siap dijadikan lahan parkir tambahan. Tapi kata pacar dan mamaku, kalo mereka kondangan di sini siang-siang biasanya gerah.

Untuk harga sewanya sendiri bakal naik di tahun 2014 nanti, tapi masih terjangkau kok. Berikut ini biayanya:

Hari biasa
7.00 – 14.00: Rp 3 juta
16.00 – 23.00: Rp 3,5 juta
7.00 – 23.00: Rp 4 juta
Hari Sabtu/Minggu
7.00 – 14.00: Rp 3,5 juta
16.00 – 23.00: Rp 4 juta
7.00 – 23.00: Rp 5 juta

Dengan harga di atas, kita udah dapet fasilitas sound system, 150 kursi lipat, 2 meja tamu, AC 4 PK, 2 blower, 2  ruang transit AC, ruang rias, ruang catering, dan cadangan genset.

2. Gedung Serba Guna Adisucipto

Letaknya emang rada jauh dari pusat kota, tapi gedung berkapasitas 1.000 orang ini juga lumayan jadi favorit orang-orang buat nikah. Luas parkirannya lumayanlah, dan menurutku tampilan gedungnya lebih bagus dibanding Balai Pamungkas.

Pas aku ke sana, bapak pengelolanya bilang belum ada kabar untuk harga sewa tahun 2014. Untuk saat ini, harga sewanya Rp 3,1 juta. Siang atau malam harganya sama, hari kerja ataupun hari libur juga segitu. Waktu pemakaiannya 7 jam, dari jam 7.00 – 14.00 atau 15.00 – 22.00.

Fasilitas yang didapat adalah 300 kursi, AC, listrik, air, keamanan, parkir panitia, dan kebersihan praacara. Kalo mau pake sound system, tambah lagi Rp 600 ribu. Kalo mau pake cadangan genset, tambah lagi Rp 1,25 juta. Tapi kalo ternyata genset-nya nggak kepake, uang kita dikembaliin Rp 500 ribu.

Jadi kalo diitung-itung, total biaya sewa gedung ini sekitar Rp 4,45 juta – Rp 4,95 juta. Tapi itu belom total juga sih, kalo mau tambah kursi+meja VIP, free parkir undangan, atau tambah yang lain-lain ya duitnya juga tambah lagi.

3. Pendapa SMKI

Yang ini lokasinya juga agak jauh dari pusat kota, tapi karena papaku kenal orang SMKI, jadi aku dapet diskon, hehe. Tempat parkirnya juga luas. Kalo nyari tempat nikah yang bentuknya joglo, pendapa SMKI bisa jadi alternatif.

Untuk harga sewanya saat ini (tanpa diskon), pendapanya aja (kosongan) Rp 2,5 juta. Berikut ini biaya sewa tambahannya yang pasti kita pake:

Kursi lipat per buah: Rp 1.500
Sound system: Rp 600 ribu
Keamanan: Rp 100 ribu
Kebersihan: Rp 250 ribu

Untuk biaya totalnya tergantung sih kita mau sewa berapa kursi, trus mau pake tambahan apa. Anggaplah kita sewa 200 kursi, berarti total biaya sewanya sekitar Rp 3,75 juta. Inget, itu belum termasuk sewa kursi dan meja VIP plus tambahan lain yang kita inginkan. 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar